KUNCI JAWABAN BUKU TEMA SD

ad size ad size ad size ad size

Thursday 20 September 2012

AKU ADALAH MAHASISWA


“Jangan hanya menjadi mahasiswa penjilat dan mengikuti Si “Katanya”, nyatakan yang salah sebagai kesalahan, nyatakan yang benar sebagai kebenaran”


Itulah kutipan kalimat yang membuatku merasakan sesuatu hal yang berbeda ketika aku menjadi mahasiswa. Sebagai mahasiswa, aku harus berani menyatakan mana yang seharusnya benar dan mana yang seharusnya salah. Aku memulai belajar untuk menghindar dari menjadi manusia penjilat dan hanya mengikuti Si “katanya” dari kampus dengan memberanikan diri menyampaikan segala unek-unek tentang kebijakan kampus, tentunya dalam hal-hal positif yang dapat membantu perkembangan kampus itu sendiri.

Untuk teman-teman mahasiswa, jangan pernah takut untuk menyuarakan pendapatmu. Entah itu pada OB, dosen, bagian akademik, dekan, bahkan hingga rektorat sekalipun. Terkadang untuk membuat suatu terobosan dan gagasan baru kita harus membuat sebuah perlawanan dan membuat suatu hal yang berbeda akan tetapi harus sesuai dengan koridor dan norma-norma yang berlaku.

“Untuk menjadi pemenang, kita harus mencoba hal yang berbeda dan membuat sebuah pembaruan”.

Masa-masa mahasiswa adalah masa-masa untuk mengembangkan diri, meski nilai akademik adalah tujuan tapi itu bukanlah prioritas utama. Prioritas utama adalah Self Development. Saat inilah kita harus mencari dan menemukan jati diri kita masing-masing, karena itu bukanlah suatu hak yang muda. Maka kita harus cepat mengambil keputusan, karena keputusan kita saat inilah yang akan menentuka masa depan kita nanti. Dan jangan membuat keputusan yang mengakibatkan penyesalan suatu saat nanti.

No comments:

Post a Comment